FOTO: Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Senin 15 Maret 2021/Agung Eka/GOSULSEL.COM

Urai Macet Saat Festival Vaksinasi Makassar, Pemkot Libatkan Ojol

Selasa, 16 Maret 2021 | 11:12 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan melaksanakan Festival Vaksinasi Covid-19 di Hotel Dalton pada Kamis (18/03/2021). Ojek online (Ojol) bakal dilibatkan dalam kegiatan ini.

Hal itu disampaikan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Keterlibatan Ojol di acara, dikatakannya, untuk mengurai kemacetan dan menghindari kerumunan.

“Pada festival vaksinasi nanti, saya harap orang tidak lagi bawa kendaraan pribadi. Disarankan untuk diantar jemput, atau dia pakai jasa Ojol begitu,” ujar Danny, Selasa (16/03/2021).

“Supaya tidak ada kerumunan, karena sekali vaksin itu perseribu orang. Target kita kan kalau ini lancar, sehari bisa sampai 10 ribu orang divaksin,” sambungnya.

Sebelumnya, Danny juga telah melakukan audiensi dengan dengan pihak manajemen salah satu perusahaan Ojol. Keduanya membahas bagaimana teknis di lapangan.

“Intinya bagaimana Ojol bisa ikut berpartisipasi, sambil kembali memperkuat ekonomi rakyat, dan mensukseskan vaksinasi,” jelas Danny.

Diketahui pula, Pemkot berencana untuk menerapkan hari Ojol atau Ojol Day. Ia mengaku juga telah membahasnya dan masih melakukan simulasi di Maret ini.

“Kalau Ojol day itu kan jauh lebih ringan teknisnya, simple sekali itu,” pungkas Danny. (*)


BACA JUGA