Lewat Bimtek, Pemkab Gowa Dorong Peningkatan Kualitas Pengadaan Barang dan Jasa

Rabu, 17 Maret 2021 | 16:01 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM-Guna meningkatkan kualitas pengadaan barang dan jasa di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Pengadaan Jasa Konstruksi Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Hj Kamsina didampingi Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Gowa, Aisyah Nadjamuddin di Hotel Teras Kita Makassar, Rabu (17/3/2021).

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Gowa, Aisyah Nadjamuddin menjelaskan seiring semakin meningkatnya jumlah penduduk dan kebutuhan akan infrastruktur yang representatif, maka dunia konstruksi semakin membutuhkan perkembangan yang sangat pesat dari sisi teknologi.

“Dunia konstruksi saat ini semakin berkembang sehingga kami menggelar Bimtek ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman di bidang perencanaan dan persiapan pengadaan barang dan jasa sehingga kualitas pengadaan barang dan jasa lebih profesional, transparan dan akuntabel,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Hj Kamsina mengatakan, untuk dapat mewujudkan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa yang berkualitas maka Pemkab Gowa tentunya memerlukan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat.

“Kita berupaya bersama untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam mengelola pengadaan barang/jasa di Kabupaten Gowa ini sehingga tercapai tujuan pengadaan memenuhi prinsip adil, transparan dan akuntabel sesuai harapan,” ungkap Kamsina yang juga menjabat Inspektur Inspektorat Kabupaten Gowa.

Bimtek yang diisi oleh narasumber dari Pokja Pemilihan Kota Denpasar, I Made Heriyana dan Fungsional PBJ Pemerintah Provinsi Bengkulu, Juni Herawati ini diikuti sebanyak 65 orang peserta yang berasal dari masing-masing SKPD Lingkup Pemkab Gowa terdiri atas Pejabat Pembuat Komitmen sebanyak 53 orang dan Pokja Pemilihan/Pejabat Pengadaan sebanyak 12 orang.(*)


BACA JUGA