Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat melakukan persiapan Festival Vaksinasi untuk menyambut Jokowi di Hotel Dalton, Kamis (18/03/2021)

Persiapan Festival Vaksinasi Pemkot Rampung, Danny-Fatma Siap Sambut Jokowi

Kamis, 18 Maret 2021 | 13:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemkot Makassar menggelar Festival Vaksinasi Covid-19 di Hotel Dalton, Kamis (18/03/2021). Presiden RI, Jokowi Widodo (Jokowi) diagendakan hadir dalam kegiatan ini.

Sesuai jadwal, Jokowi akan meninjau vaksinasi ini pada pukul 14.00 WITA. Sebelumnya, ia berkunjung dahulu ke Tana Toraja untuk peresmian Bandara Toraja.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi pun siap menyambut kedatangan Jokowi. Persiapan festival juga telah rampung.

“Alhamdulillah sudah rampung, saya tinggal mengecek hal-hal yang perlu disempurnakan termasuk beliau (Jokowi) ingin mengetahui strategi untuk digitalnya seperti apa, tracing digitalnya,” jelas Danny.

Tak hanya meninjau proses vaksinasi. Dikatakan Danny, pihaknya juga ingin menjelaskan ke Jokowi perihal sistem digitalisasi dalam program Makassar Recover. 

“Yang menarik adalah tracing digital dengan status kesehatan yang sudah diketahui sebelumnya. Selama ini kan tracing tidak diketahui status kesehatannya,” sambung Danny.

Untuk hari ini, Festival Vaksinasi menyasar 1000 guru yang akan disuntik vaksin Covid-19. Selanjutnya, kegiatan ini bakal terus dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.(*)