Dirops PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan saat meninjau Pasar Pabeng-baeng, Rabu (17/03/2021).

PD Pasar Makassar: Harga Komoditas Pangan Masih Stabil, Kecuali Cabai

Jumat, 19 Maret 2021 | 15:47 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya memastikan harga komoditas pangan tetap stabil. Hal ini dipastikan usai pihaknya melakukan peninjauan.

Sebelumnya, PD Pasar Makassar meninjau ke sejumlah pasar induk. Direksi memeriksa harga komoditas pangan menjelang bulan Ramadan.

Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan mengungkapkan, hampir seluruh komoditas memiliki harga yang masih cenderung stabil. Hanya sedikit yang mengalami kenaikan.

“Yang naik cabai itu Rp85 Ribu dari harga Rp60 Ribu. Sudah seminggu. Cabai keriting juga jadi Rp40 Ribu sebelumnya Rp30 Ribu,” ujar Sahar, Jumat (19/03/2021).

Disebutkan Sahar, hal itu dipengaruhi oleh faktor cuaca yang membuat produksi dan distribusi terganggu. Baru-baru ini juga wilayah pemasok komoditas di Sulsel terendam banjir.

“Iya karena hujan, juga banjir jadi biasa gagal panen,” sambung Sahar.

Kendati demikian, Ketua ASOBSI ini mengatakan bahwa pihaknya berupaya melakukan sejumlah upaya untuk menstabilkan harga. Juga menjalankan setiap program yang diinisiasi oleh Pemkot.

“Apalagi ini kan sudah ditekankan oleh pak Wali (Danny Pomanto) agar bisa menekan harga jadi kita akan lakukan,” tutup Sahar. (*)


BACA JUGA