Target Usaha Kembali Normal, Bapenda Harap Vaksinasi rampung Tahun Ini

Jumat, 19 Maret 2021 | 10:34 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar berharap program vaksinasi bisa rampung pada tahun 2021 ini.

Hal ini diungkapkan Kepala Bapenda Makassar, Irwan Adnan dengan harapan agar usaha dan roda perekonomian wajib pajak di Makassar bisa kembali berjalan dengan normal.

Dengan begitu, kata dia setoran wajib pajak bisa kembali meningkat dari tahun saebelumnya, dimana pada tahun 2020 mengalami kontraksi akibat masa pendemi Covid-19.

“ Artinya, potensi setoran pajak dan retribusi dari pelaku usaha juga lebih besar,” kata Irwan Adnan, Jumat (19/3/2021).

Dijelaskan lebih jauh, dengan adanya program vaksinasi yang ditargetkan rampung dalam waktu sesegera mungkin, maka pihaknya juga akan menigkatkan target dengan asumsi roda perekonomian bisa kembali berjalan normal.

“Kita berharap dengan adanya vaksin. Kita tingkatkan target, harapan kita tahun 2021 ini vaksin ini sudah selesai, semua orang sudah divaksin dan usaha sudah buka dan berlangsung normal sehingga potensi (pajak) itu ada di depan mata kita,” ujarnya.(*)


BACA JUGA