Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto usai disuntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kamis (18/03/2021)

Vaksinasi Covid-19 Kemenkumham Sulsel dan Lapas Makassar, Harun Sulianto Penerima Pertama

Jumat, 19 Maret 2021 | 21:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto menerima suntikan pertama vaksin Covid-19. Ia disuntik di Puskesmas Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kamis (18/03/2021).

Tak sendiri. Ia disuntik bersama Kadiv Pemasyarakatan, Edi Kurniadi, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Anggoro Dasananto. Juga beserta Kepala Lapas Makassar.

Dokter pada Lapas Makassar, dr Rosita mengatakan, program ini diikuti oleh 31 Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Lapas Makassar. Mereka pun disuntik dan tidak mengeluhkan gejala apapun.

Adapun satu orang peserta vaksin tidak memenuhi syarat. Pasalnya, ada riwayat penyakit penyerta yang belum ada rekomendasi dokter yang menangani.

“Peserta yang tidak memenuhi syarat akan melakukan screening ulang di Puskesmas Mangasa pada waktu yang belum ditentukan,” kata Rosita. 

Sementara itu, Kadiv Pemasyarakatan,, Edi Kurniadi mengungkapkan bahwa dirinya baik-baik saja pasca disuntik. Tidak ada keluhan yang berat.

“Tetapi hanya mengantuk dan terasa agak lapar,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA