BEM FIP UNM Kabinet Narasi menggelar Training Leadership Level Up (LK 2) dengan tajuk “Melejitkan Militansi Kelembagaan dan Revitalisasi Sikap Ilmiah Mahasiswa” di Wisma Latobang Makassar dari Jumat (19/03/2021) sampai Minggu (21/03/2021)

BEM FIP UNM Kabinet Narasi Helat Training Leadership Level Up

Sabtu, 20 Maret 2021 | 21:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) Kabinet Narasi menggelar Training Leadership Level Up (LK 2) dengan tajuk “Melejitkan Militansi Kelembagaan dan Revitalisasi Sikap Ilmiah Mahasiswa”. Kegiatan ini berlangsung di Wisma Latobang Makassar dari Jumat (19/03/2021) sampai Minggu (21/03/2021).

Ajang kepemimpinan lanjutan itu dimeriahkan oleh narasumber kenamaan sebagai pemantik diskusi yakni penulis buku “Orang Miskin Dilarang Sekolah”, Eko Prasetyo. 

Selain Eko, kegiatan ini juga mengundang pembicara lain. Seperti, Suparlan Suhartono (Guru Besar Filsafat UNM), Muhammad Asratillah Senge (Direktur Profetik Institute), Erwin Saputra (Sekretaris Masika ICMI Sulsel), Labusab (Demisioner Presiden BEM UNM), Muhammad Riszky (Demisioner Menristekdikti BEM UNM), dan Hadrawi (Demisioner Presiden BEM FIP UNM).

Ketua Panitia, Tri Adi Mulya mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 29 mahasiswa. Mereka sebelumnya telah melewati tahapan seleksi.

“Jadi sebelumnya semua peserta telah menjalani penyaringan seperti seleksi berkas, screening atau tes keilmuan, dan presentas essay,” ujar Tri.

Lebih lanjut, Tri berharap agar kegiatan tersebut mampu melahirkan generasi emas yang lebih profesional. Juga bisa meneladani mahasiswa lainnya.

“Harapannya kegiatan ini dapat melahirkan kader mahasiswa yang memiliki jiwa organisatoris yang profesional serta memiliki kemampuan riset mumpuni, sebagai upaya pergerakan mahasiswa yang ilmiah,” pungkas Tri.(*)