Bongkar muat di PT Pelindo IV Cabang Nunukan

Jangkauan Luas, Pelindo IV Cabang Nunukan Bisa Layani Direct Call Singapura

Sabtu, 20 Maret 2021 | 20:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV (Persero) Cabang Nunukan telah melayani bongkar muat direct call MV Kaltim Express dari Singapura. Pelayanan ini telah berlaku sejak 7 Desember 2020 lalu.

Hal itu disampaikan Manager SDM dan Umum PT Pelindo IV Cabang Nunukan, P. Apriati. Ia mengatakan, sejauh ini MV Kaltim Express sudah lima kali mengangkut barang yang kemudian dibawa atau direct call dari Singapura ke Pelabuhan Nunukan.

“Kadang sebulan dua kali atau sebulan sekali, MV Kaltim Express sandar di Pelabuhan Nunukan setelah melakukan direct call dari Singapura,” kata Apriati.     

Sementara ini, ungkap dia, direct call terakhir yang dilakukan yakni pada 17 Maret. Di mana MV Kaltim Express melakukan bongkar muat barang komoditas dari Singapura sebanyak 58 kontainer. Per kontainernya berisi 15 ton. 

“Isinya barang komoditas dari Singapura. Kadang sebulan dua kali sandar, kadang sebulan hanya sekali,” sebutnya.

Pihaknya, lanjut Apriati, saat ini terus berkoordinasi dengan pemilik barang atau distributor yang ada di Kalimantan Utara khususnya di Nunukan. Ini agar melakukan promosi produk lokal seperti rumput laut dan lain-lain supaya bisa menjadi muatan balik ke Singapura.

“Kami masih terus berkoordinasi, semoga dalam waktu dekat sudah ada muatan balik untuk direct call ke Singapura,” tukasnya.(*)