Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Kepala Ombudsman Sulsel, Subhan Djoer di Kantor Ombudsman Sulsel, Jumat (19/03/2021)

Kemenkumham Sulsel Gandeng Ombudsman Tingkatkan Layanan Publik

Sabtu, 20 Maret 2021 | 21:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Kepala Ombudsman Sulsel, Subhan Djoer. Agenda ini berlangsung di Kantor Ombudsman Sulsel, Jumat (19/03/2021).

Menurut Harun, hal ini menjadi salah satu komitmen Kanwil Kemenkumham Sulsel. Pihaknya ingin meningkatkan kualitas pelayanan publik dan percepatan penyelesaian tindaklanjut laporan masyarakat. 

Penandatanganan ini turut dihadiri oleh Kadiv Pemasyarakatan, Edi Kurniadi dan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI Rahnianto dan Kasubid Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Marwati. Serta para Asisten Ombudsman Sulsel.

Harun berharap perjanjian kerjasama ini dapat menyinergikan potensi, tugas pokok dan kewenangan di Kemenkumham Sulsel. Terkhusus Unit Pelaksa Teknis (UPT) Pemasyarakatan. 

Kadiv Pemasyarakatan, Edi Kurniadi mengatakan kerjasama ini terkait  pengembangan potensi SDM. Dilakukan melalui kerjasama pelatihan bagi petugas pemasyarakatan, pertukaran informasi dan inventarisasi data.

“Penyelesaian laporan masyarakat, pencegahan maladministrasi dan pengawasan pelayanan publik serta pertukaran informasi atau data,” tandasnya.(*)


BACA JUGA