Rektor UNM, Husain Syam (kiri) saat berfoto bersama Rektor lainnya di GOR FIK, Sabtu (20/03/2021)

Disambut Husain Syam, Enam Rektor PTN Kumpul di GOR FIK UNM

Senin, 22 Maret 2021 | 21:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Enam Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia berkumpul. Mereka bertemu di Fakultas Ilmu Keolahrgaan, Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu (20/03/2021)

Enam rektor yang hadir, diantaranya Rektor Universitas Negeri Makassar, Husain Syam, dan Rektor Institut Pertanian Bogor, Arif Satria juga sebagai Ketua Forum Rektor Indonesia. Lalu Rektor Universitas Sulbar, Akhsan Djalaluddin.

pt-vale-indonesia

Selanjutnya, Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Sutarto Hadi, Rektor Universitas Borneo Tarakan, dan Adri Patton. Lalu Rektor Universitas Negeri Jakarta, Komaruddin dan Wakil Rektor  III Universitas Negeri Yogyakarta, Anik Ghufron.

Mereka berkumpul dalam rangka melaksanakan olahraga badminton bersama. Kegiatan ini berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dalam kegiatan itu juga diperkenalkan tentang PHS Badminton Community. PHS adalah akronim dari Profesor Husain Syam.

Rektor UNM, Husain Syam mengatakan PHS Badminton Community merupakan binaan bulutangkis eksternal dan internal kampus. Anggotanya pun sudah banyak.

“Dari berbagai kalangan, dosen Unhas, dosen UIN, tokoh masyarakat yang anggotanya sejumlah 66 orang,” katanya.

Diketahui, Husain Syam yang hobby olahraga,  juga menjadi pembina beberapa cabang olahraga di Sulsel. Seperti sepakbola, tenis, catur, hingga pencak silat.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dilaksanakan pertandingan persahabatan. Ini antara Rektor IPB berpasangan dengan Rektor Unsulbar dan Rektor ULM melawan Rektor UNM berpasangan dengan Rektor UNJ, dan Rektor UBT.(*)