IPHI Sulsel menggelar Tasyakkur dan Ramah Tamah Milad ke-31 di Hotel Teras Kita, Minggu (21/03/2021)

Dorong Sinergitas, IPHI Sulsel Hadirkan Sejumlah Model Konsolidasi

Senin, 22 Maret 2021 | 19:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM —  Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulsel mendorong pengurusnya untuk bisa membangun sinergitas antar pihak lain. Mereka bisa menggunakan empat model konsolidasi.

Hal itu disampaikan Ketua IPHI Sulsel, Abu Bakar Wasahua. Adapun keempat konsolidasi itu yakni organisasi, program, pencitraan, dan keumatan.

Dikatakan Abu Bakar, para pengurus IPHI Sulsel atau di daerah bisa menggunakan ini. Pihaknya pun berharap ada kerjasama yang dibangun.

“Kita optimis menjadi percontohan di wilayah timur Indonesia dan mampu menciptakan kerjasama keumatan dengan lembaga lain,” katanya usai menggelar Tasyakkur dan Ramah Tamah Milad ke-31 di Hotel Teras Kita, Minggu (21/03/2021).

Sementara itu, Ketua Panitia, H Rappe membenarkan empat model konsolidasi tersebut. Para pengurus fokus pada program konsolidasi ini dikarenakan kondisi saat ini masi terkendala Covid-19.

“Saat ini program kami fokus pada konsolidasi terutama pengurus daerah yang belum menggelar musyawarah daerah, itu yang kami dorong,” jelasnya.

“Prosesnya telah mencapai 80 persen sisa beberapa daerah yang belum di lantik,” tandas H Rappe.(*)


BACA JUGA