FOTO: Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto/Senin, 22 Maret 2021/Agung Eka/GOSULSEL.COM

Lelang 18 Jabatan Lowong, Danny Pomanto Segera Bermohon ke Pusat

Senin, 22 Maret 2021 | 10:56 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan terbang ke Jakarta. Di sana, ia bakal ke pemerintah pusat dalam hal ini Kemendagri.

Danny ingin bermohon agar lelang jabatan eselon II bisa dilakukan. Sebab, saat ini 18 jabatan Kepala Dinas di Pemkot Makassar diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

“18 Plt ini, bagaimana saya mau bekerja? Kalau sampai 2024 juga (masa jabatan), bagaimana? mau urus-urus, dengan kabinet tidak jelas dikita,” ujar Danny, Senin (22/3/2021).

Ia pun optimis. Rencana lelangnya ini akan mendapat lampu hijau dari pemerintah pusat.

“Insha Allah saya dapat lampu hijau. Dalam waktu dekat ke jakarta. Karena tidak bisa saya kukuhkan tanpa ijin pemerintah pusat, makanya saya harus kesana,” jelas Danny.

“Kalau tidak setengah mati saya bergerak, na kita punya banyak program besar, baru hampir semuanya (pejabat) cuma Plt,” lanjutnya.

Danny pun menegaskan bahwa tidak hanya akan mengisi18 jabatan lowong. Namun juga akan mengevaluasi semua jabatan yang berhubungan dengan Surat Keputusan (SK) Wali Kota.

“Saya usahakan (secepatnya), semuanya dievaluasi, termasuk perusda, semuanya yang berhubungan dengan SK walikota,” pungkas Danny. (*)


BACA JUGA