Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa menggelar rapat gabungan komisi I dan II bersama SKPD terkait mengenai formasi Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) Tahun 2021 bagi tenaga harian lepas tenaga penyuluh pertanian (THL-TBPP) di Gedung DPRD Gowa. Senin (22/3/2021)

Hadiri RDP DPRD Gowa, Tenri Indah Minta Kadis Pertanian Perjuangkan Nasib THL-TBPP

Selasa, 23 Maret 2021 | 14:49 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa Andi Tenri Indah turut menghadiri Rapat Gabungan Komisi I dan II mengenai formasi Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) Tahun 2021 bagi tenaga harian lepas tenaga penyuluh pertanian (THL-TBPP) di Gedung DPRD Gowa. Senin (22/3/2021)

Setelah mendengar aspirasi yang disampaikan THL-TBPP yang ingin diangkat sebagai tenaga kontrak P3K, Tenri Indah meminta kepada Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gowa untuk melakukan koordinasi yang intens dan juga terus mengawal THL-TBPP.

“Jadi saya sampaikan, bahwa ini tugasnya Pak Kadis Pertanian bekerja sama dengan BKD bagaimana caranya supaya tenaga THL-TBPP ini menjadi tenaga P3K. Kalau perlu usulan ini nanti kita kawal juga ke kementerian pertanian sehingga kita langsung ketemu pak menterinya untuk diperjuangkan menjadi P3K,” tegas Tenri Indah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sugeng Priyanto mengakui sangat mendukung pengangkatan THL-TBPP menjadi P3K Penyuluh Pertanian. Untuk itu, pihaknya tak pernah berhenti menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak provinsi maupun dengan BKD.

“Tentu harapan dari Ibu wakil ketua akan kami laksanakan dengan baik,” jelasnya.

Kepala BKD Kabupaten Gowa Muh Basir menyatakan dirinya siap membantu memfasilitasi pengusulan kebutuhan PPPK Penyuluh Pertanian, jika memang ada permintaan dari instansi-instansi terkait yang membutuhkannya. Ia mencontohkan mengajukan kebutuhan Guru untuk mengisi formasi PPPK tahun 2021 karena memang mereka diprioritaskan dari pusat.

“Untuk ke depan, pengadaan P3K maupun CPNS sepanjang tahun akan terus ada. Jadi, portal untuk 2021 pengangkatan CPNS maupun P3K memang sebenarnya sudah tutup. Tapi tidak menutup kemungkinan tidak ada lagi pengadaan berikutnya. Jadi mohon bersabar. Apa yang disampaikan tadi ibu Wakil Ketua, kami akan koordinasi dengan dinas pertanian, kepala badan keuangan, dengan pimpinan termasuk kementan dan juga kemenpan. Setelah selesai RDP ini kita akan duduk bersama membahas persoalan ini,” pungkasnya.(*)

Tags:

BACA JUGA