Kujungan kerja DPRD Buton ke DPRD Kabupaten Gowa. Rabu (24/3/2021)

DPRD Buton Kunker ke Gowa Bahas Penguatan Pendidikan

Rabu, 24 Maret 2021 | 15:32 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Buton. Kunjungan tersebut diterima dan dipimpin langsung oleh Anggota Komisi III H Muhammadong Dg Rate. Rabu (24/3/2021)

 

H Rate mengatakan bahwa kunjungan kerja DPRD Buton ini bermaksud untuk melakukan sharing dan diskusi serta mendapatkan informasi mengetahui sejauh mana tindak lanjut pendidikan Kabupaten Gowa. 

 

“Mereka berharap semoga bisa mengadopsi program-program pendidikan yang ada di kabupaten Gowa. Karena Kabupaten Gowa ini adalah kabupaten pendidikan yang banyak membuat terobosan-terobosan baru,” ujar Legislator dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

 

Sementara itu, perwakilan DPRD Buton, Hanafi mengatakan bahwa Kabupaten Gowa sudah cukup mapan dan memiliki proses dan dukungan dari pemerintah daerah. Sehingga mereka berharap Kabupaten Gowa dapat dijadikan sebagai role model mereka dalam hal penguatan pendidikan.

 

“Kami sudah memberikan anggaran yang cukup bagus untuk tahun ini. Semoga lewat ini kami bisa mensinkronkan pendidikan yang ada di Gowa. Maka kami datang meminta sebuah referensi yang lebih bagus lagi supaya pendidikan di Kabupaten Buton minimal bisa ikut 

seperti di Gowa,” ujarnya.

 

Kepala Dinas Pendidikan Dr Salam yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menyambut baik niat DPRD Kabupaten Buton untuk mempelajari dan memperoleh informasi mengenai pendidikan di Gowa. Ia menjelaskan bahwa ada beberapa poin yang disampaikan. Pertama, dari sisi kebijakan dimana pemerintah daerah kabupaten Gowa menjadikan pendidikan salah satu prioritas.

 

“Kemudian dari sisi program, saat ini semua kegiatan dibungkus dengan nama Gowa Kabupaten Pendidikan. Dinamakan demikian karena dilihat dari sejumlah program-program pendidikan yang memang tidak ada di daerah lain,” tambahnya.(*)


BACA JUGA