Rektor UNM, Husain Syam bersama Ketua KKSS BPD Kota Bekasi, Abdullah Muin Hapid saat pelepasan bantuan ke Sulbar di Pelataran Menara Pinisi, Rabu (24/03/2021).

Rektor UNM Lepas Bantuan Kemanusiaan KKSS BPD Bekasi ke Sulbar

Kamis, 25 Maret 2021 | 14:28 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam kembali melepas secara simbolik bantuan ke korban gempa Sulbar. Pelepasan berlangsung di Pelataran Menara Pinisi, Rabu (24/03/2021).

 

Bantuan kali ini berasal dari Kota Bekasi. Ketua KKSS BPD Kota Bekasi, Abdullah Muin Hapid dan Ketua Ikatan Wanita Sulsel PC Bekasi, Yeane Cicilia Kaat bersama Husain secara simbolik bantuan kemanusiaan ini.

 

Bantuan akan dikirim ke Sulbar dan bakal diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Gempa Bumi yang mengguncang Kota Mamuju dan Kabupaten Majene pada Januari 2021 lalu.

 

Abdullah Muin Hapid mengatakan bantuan kemanusiaan ini merupakan aksi solidaritas dan sinergitas. Masyakarat Sulsel yang ada di Bekasi turut melakukan prihatin dan melakukan aksi kemanusiaan ini.

 

“Kita keluarga yang jauh tetap Hadir dalam rangka membantu saudara-suadara kita di Sulbar, ini merupakan wujud sinergitas saudara kita yang ada di Jawa dan Sulsel selalu bisa berkisinambungan dalam kegiatan apapun,” ungkapnya.

 

Husain Syam yang juga menjadi Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Sulsel menyambut baik. Ia mengatakan pihaknya telah mengirimkan bantuan tahap keempat, tercatat lebih dari Rp1 Miliar bantuan dikirim ke Sulbar.

 

“Di tempat ini juga tercatat sejarah lebih Rp1 milyar dari keluarga besar UNM memberikan bantuan untuk suadara-saudara kita di Sulbar, kita kirim dari tiga tahap,” katanya.

 

Kita memang membangun budaya untuk selalu hadir secara nyata ditengah masyarakat untuk tetap hadir,” tutup pemilik gelar Insinyur Profesional Utama (IPU) ini. (*)

Tags:

BACA JUGA