Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bosowa (Unibos) berkunjung ke Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Amkop Makassar, Kamis (25/3/2021)

Program MBKM, FEB Unibos Kerjasama STIE AMKOP Makassar

Sabtu, 27 Maret 2021 | 11:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bosowa (Unibos) berkunjung ke Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Amkop Makassar. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dan pertukaran mahasiswa untuk mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Kamis (25/3/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FEB Unibos Dr. Arifuddin Menne, S.E., S.H., M.Si., M.H., wakil dekan I FEB Dr. Hj. Herminawaty B.,SE.,M.Si., kaprodi akuntansi Dr. Firman Menne., SE., M.Si., AK., CA., dan kaprodi Manajemen Indra Yani Nur., S.Pd., S.E., M.Si., yang disambut oleh Dr. Bahtiar Maddatuang, S.E., M.Si, CPHCM selaku Ketua STIE Amkop serta sivitas akademika STIE Amkop.

Penandatanganan MoA ini langsung ditandatangani oleh Ketua STIE Amkop dan Dekan Feb Unibos di Building Academic STIE Amkop Makassar.

Dr. Arifuddin Mane, S.E., S.H., M.Si.,M.H menuturkan, “Sebanyak 18 mahasiswa kami akan melakukan pertukaran pelajar di berbagai Perguruan Tinggi yang telah menjadi mitra Unibos dan saat ini 4 Mahasiswa FEB unibos yang akan mengikuti pertukaran MBKM, 2 dari jurusan akuntansi dan 2 mahasiswa dari jurusan manajemen. Pertukaran pelajar ini akan dilaksanakan selama 1 semester dan setiap mahasiswa hanya mengambil 1 Mata Kuliah. Hal ini dilakukan dalam rangka implementasi program MBKM,” tutur Dekan FEB Unibos.

“kami berharap akan ada program-program yang lain selain pertukaran pelajar yang bisa kami kolaborasikan tentunya untuk peningkatan institusi masing-masing, saya sangat senang bekerja sama dengan Stie Amkop karena dari dulu kami sering melakukan kerjasama kami olehnya kami sudah satu hati dengan Stie Amkop,” tambahnya

Ketua STIE amkop mengungkapkan, “Yang kita lakukan ini adalah Implementasi MBKM, salah satu poinnya adalah pertukaran pelajar yang akan kita lakukan dalam waktu dekat ini dan menjadi atau outcome dari MBKM, saya berharap Kerjasama ini akan berlanjut terus kedepannya, agar membawa institusi masing-masing lebih baik kedepannya. Teman-teman juga saya ingatkan bahwa ada budaya yang berbeda Ketika anda belajar di unibos, dan itu akan menjadi nilai tambah untuk kalian karena belajar untuk menyesuaikan di lingkungan yang baru,” ungkap Dr. Bahtiar Maddatuang, S.E., M.Si, CPHCM.(*)