Danny Pomanto: Jalan Metro Tanjung Bunga Mulai Dibeton Tahun Ini

Senin, 29 Maret 2021 | 12:13 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memastikan Jalan Metro Tanjung Bunga bakal dibenahi. Pengerjaan pun dimulai tahun ini.

“Iya tahun ini kita kerjakan,” ungkap Danny, Minggu (28/03/2021).

Anggaran yang digelontorkan ialah Rp94 Miliar.    Dan jalan tersebut rencananya bakal dibeton mulai dari ujung dekat Jalan Barombong sampai dekat Gedung Upper Hills.

Sembari menanti proses tender, pihaknya melakukan penambalan dengan paving blok. Beberapa lubang ditambal agar pengendara bisa nyaman berkendara.

“Penanganan jangka pendek sambil menunggu tender yang Rp 94 Miliar itu, kami memperbaiki karena orang ramai lewat jalan ini. Sehingga sambil menempel lubang yang meresahkan masyarakat,” ujarnya.

“Sambil mengurus pengembalian statusnya sambil juga kita tender. Jadi kita tidak usah menunggu semua selesai baru kita mulai. Kita sudah tambal dari yang paling parah,” katanya.

Danny juga mengaku telah mengurus status Jalan Metro Tanjung Bunga. Sebelumnya menjadi milik Pemprov Sulsel dan akan dikembalikan lagi.

“Insha Allah status kembali sertifikat masih sama kita. Namun, persuratan tetap kita sampaikan kepada provinsi,” jelasnya.

“Tetap juga ada aspek kehati-hatian dan ada juga hal-hal yang harus kita kerja cepat. Kita tidak bisa menunggu sempurna baru jalan,” tutup Danny. (*)