Foto: Camat Manggala, Anshar Umar/Srenin, 28 Maret 2021/Agung Eka/GOSULSEL.COM
#,

Kata Camat Manggala Soal Maraknya Sapi di Jalan Raya dan Banjir

Senin, 29 Maret 2021 | 10:09 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Camat Manggala, Anshar Umar berbicara soal masalah yang selalu terjadi di wilayahnya. Seperti sapi yang lalu lalang di jalan raya dan problema banjir.

Anshar tak menampik bahwa masalah itu terjadi tiap tahunnya. Misalnya, sapi yang berkeliaran dan kerap membuat kemacetan.

Ia menyebut upaya menghadirkan jalan alternatif bagi para sapi sudah direncanakan. Namun belum bisa terwujud karena beberapa faktor, salah satunya lahan.

“Sudah lama saya mau buatkan itu jalan alternatif karena memang tiap sore bikin macet,” kata Anshar, Minggu (28/03/2021).

“Kita juga tidak bisa langsung sebab sapi-sapi itu butuh makan di tempat lain,” sambungnya.

Sementara untuk banjir yang sering kali terjadi di Perumnas Antang, disebutkan Anshar, wilayah tersebut merupakan dataran rendah, terkhusus di Blok 8 dan 10.

Banjir yang datang pun tak bisa dibendung. Sebab, genangan air akan terus mengalir ke dataran itu jika hujan terus mengguyur.

“Kan disana memang rendah, jadi kalau hujan deras dua sampai tiga hari langsung banjir,” ujar Anshar.

Kendati demikian, ia selalu mengimbau kepada warganya agar selalu berhati-hati. Upaya pencegahan banjir, kata dia, perlu dilakukan oleh semua pihak.

“Kami selalu ingatkan. Terus begini makanya perlu ada solusi. Bagusnya memang ada kolam regulasi lagi. Rencana pak Wali (Danny Pomanto) untuk membuat itu sangat baik,” tutupnya. (*)