Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto saat memantau vaksinasi di Aula Kemenkumhan Sulsel, Selasa (30/03/2021).

78 ASN Kemenkumham Sulsel Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Rabu, 31 Maret 2021 | 11:25 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 78 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kemenkumham Sulsel telah mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap I. Kegiatan berlangsung di Aula Kanwil, Selasa (30/03/2021).

Proses vaksinasi ini dipantau langsung oleh Kakanwi Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto. Kemudian diikuti petugas pada Kantor Wilayah, Rutan Makassar, Bapas Makassar, BHP Makassar dan Rudenim Makassar.

Sebelumnya, vaksinasi pegawai Kanwil Kemenkumham dan UPT di Makassar telah dilakukan di Lapas Makassa. Ada 345 petugas yang ikut dalam program tersebut.

Kegiatan ini melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Toddopuli dan Rumah Sakit Bhayangkara. Koordinator Tim dari Dinkes Makassar, Nissa menyampaikan jika ada pegawai yang absen dapat mengikuti vaksinasi di Puskesmas terdekat domisili pegawai.

“Dari 96 yang hadir, 78 berhasil divaksin. Ada beberapa yang tidak ikut karena saat screening ada yang tekanan darah tinggi dan menderita penyakit bawaan lainnya. Jika ada yang mengalami penyakit secara serius, disarankan untuk konsultasi ke dokter,” ungkap Nissa.

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi, Sirajuddin mengatakan vaksinasi ini diikuti oleh pegawai yang berhalangan hadir pada vaksin di Lapas Makassar beberapa waktu lalu. Jadi jumlahnya relatif sedikit.

“Ini merupakan lanjutan vaksin di Lapas Makassar. Kami upayakan supaya merata bagi semua UPT. Vaksin ini merupakan ikhtiar kita untuk terhindar dari Covid-19,” tandas Sirajuddin. (*)


BACA JUGA