Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI saat menghadiri donor darah dalam rangka HUT Pegadaian ke-120 di Kantor Pegadaian VI Makassar, Selasa (30/03/2021)

Bantu PMI Tambah Stok Darah, Deng Ical Apresiasi Pegadaian Makassar

Rabu, 31 Maret 2021 | 07:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Syamsu Rizal MI mengapresiasi atas apa yang dilakukan Pegadaian Kanwil VI. Sebab, telah menggelar donor darah.

Pria yang akrab disapa Deng Ical ini mengaku donor darah tersebut bisa membantu PMI dalam hal stok darah. Banyak  pasien di RS yang saat ini membutuhkan.

Syamsu Rizal menyebutkan apresiasinya terhadap PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar yang telah membantu kinerja dari PMI Kota Makassar dengan mengadakan kegiatan donor darah.

“Terima kasih untuk Pegadaian yang sudah menginisiasi kegiatan donor darah yang rutin bekerjasama dengan PMI Kota Makassar,” jelasnya saat kegiatan donor darah dalam rangka HUT Pegadaian ke-120 di Kantor Pegadaian VI Makassar, Selasa (30/03/2021).

Donor darah tersebut, dikatakan Deng Ical, mampu mendorong orang lain untuk ikut kegiatan yang sama. Apalagi, minat masyakarat untuk mendonor rendah seiring adanya pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi ini, tidak sedikit masyarakat yang cukup khawatir untuk mendonorkan darahnya,” sambung Mantan Wakil Wali Kota Makassar ini.

“Melalui kegiatan ini, kami juga ingin mensosialisasikan bahwa kegiatan donor darah itu aman. Kami pantau secara ketat prosesnya, mulai dari screening hingga pengambilan darah,” ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam menyebutkan bahwa kegiatan seperti donor darah merupakan kegiatan rutin dilakukan. Terlebih menjelang perayaan hari Ulang Tahun Pegadaian.

“Kami ingin kebahagiaan dan euphoria HUT Pegadaian di tahun ini disebarkan juga kepada lebih banyak masyarakat luas, bukan hanya untuk karyawan internal saja, terutama di era pandemi Covid-19 ini,” jelas Zulfan.

“Di mana masih banyak masyarakat yang masih merasakan dampak akibat pandemi. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA