Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto.

Danny Tepis Tudingan Ingin Politisasi Izin Stadion Mattoanging

Kamis, 01 April 2021 | 13:45 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dituding mempolitisasi izin pembangunan Stadion Mattoanging. Pasalnya, tidak mengizinkan pembangunan stadion dengan kapasitas di atas 15.000 penonton.

 

“Kalau 20 ribu Pemprov harus tembuskan stadion ke jalan Ratulangi. Insha Allah saya akan pertanggungjawabkan itu,” kata Danny, Kamis (01/04/2021).

 

Jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) menyanggupi itu, Danny mengaku legowo. Bahkan, ia mengatakan tak akan menunggu lama untuk meneken izin AMDAL Lalin pembangunan tersebut.

 

“Jangankan 2 hari, 1 hari langsung saya tanda tangan, tentu sesuai proses. Kira-kira begitu pengandaiannya” ujar Danny.

 

Danny mengatakan seluruh kebijakan yang diputuskan merujuk pada aturan. Bukan karena tak mencintai stadion atau sepak bola.

 

“Wali Kota bodoh kalau dibikinkan stadion baru dia tidak mau,” sambung Danny.

 

Selain itu, Danny membantah bahwa hal tersebut  dilatarbelakangi urusan politik. Ia mengatakan segala kebijakan lahir berdasarkan aturan.

 

“Ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan politik. Kenapa? Ini hubungannya dengan kapasitas,” sebut Danny.

 

Sebelumnya, Danny juga menghitung kapasitas jalan di area Gedung Stadion hanya bisa menampung 15.000 penonton. “Seolah-olah stadionnya mau jadi kemudian saya larang. Jadi sayalah yang menghalangi,” ucapnya. (*)


BACA JUGA