Gowa Jadi Kabupaten Terpopuler di Media Cetak Tahun 2020

Kamis, 01 April 2021 | 10:31 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali mendapatkan penghargaan pada Public Relations Indonesia Award (PRIA) ke-6 Tahun 2021, kali ini Kabupaten Gowa dinobatkan sebagai Kabupaten terpopuler di Media Cetak Tahun 2020.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni mengaku ini suatu kebanggaan tersendiri jajaran Diskominfo-SP bisa mendapatkan penghargaan pada ajang nasional ini.

pt-vale-indonesia

“Ini tentu merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami terutama jajaran Humas Kabupaten Gowa dalam hal ini Dinas Kominfo karena hasil kerja keras salama ini yang pernah dilakukan oleh teman-teman di Humas mendapat apresiasi dari sebuah ajang nasional dan tentu,” kata Arifuddin Saeni saat mengikuti PRIA Ke-6 Tahun 2021 secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Rabu (31/3/2021).

Arifuddin Saeni berharap penghargaan ini bisa dijadikan sebagai penyemangat bagi jajaran Diskominfo-SP khususnya di Bidang Komunikasi Publik terus bekerja dengan baik untuk Kabupaten Gowa.

“Kita berharap kedepan hasil kerja keras ini akan kembali membawakan hasil yang lebih baik dan akan menjadi spirit bagi kita semua bagi teman-teman di Humas untuk bisa lebih bekerja keras lagi sehingga hasilnya nanti jauh lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Founder & CEO PR INDONESIA Group, Asmono Wikan mengatakan bahwa penghargaan diberikan setelah melakukan monitoring pemberitaan ratusan korporasi/lembaga/kementerian/pemerintah daerah di 24 koran nasional, 40 koran daerah dan 110 majalah mainstream di Indonesia.

Asmono Wikan menyebutkan monitoring dan analisa kualitatif dilakukan bekerjasama dengan ISENTIA dan PR INDONESIA sepanjang 1 Januari hingga 31 Desember 2020 untuk mencari korporasi/lembaga/kementerian/pemerintah daerah terpopuler.

“Berdasarkan monitoring dan analisa kualitatif yang ISENTIA dan PR INDONESIA lakukan, kami menetapkan Pemerintah Kabupaten Gowa sebagai Pemenang PR INDONESIA Awards Kategori Pemerintah Kabupaten Terpopuler di Media Cetak Tahun 2020,” ujarnya.

Dirinya menambahkan pada PRIA tahun ini ada 10 kategori yang diikuti sebanyak 599 entry dari 124 korporasi, kementerian, lembaga dan pemerintah daerah seluruh Indonesia.(*)


BACA JUGA