Pemain PSM Makassar, Saldy melewati sejumlah pemain Borneo FC . FOTO PSM/ADIAKSA MURSALIM

Piala Menpora 2021, PSM Makassar Melaju ke Babak Delapan Besar

Kamis, 01 April 2021 | 10:25 Wita - Editor: Dilla Bahar - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MALANG, GOSULSEL.COM–PSM Makassar akhirnya memastikan melaju kebabak delapan besar Piala Menpora 2021 setelah pada pertandingan terakhir penyisihan grup B bermain seri 2-2 melawan Borneo FC Samarinda, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021).

Hasil seri ini cukup membawa PSM Makassar melaju kebabak knockout dengan lima poin hasil dari sekali menang melawan Persija Jakarta (2-0), seri melawan Bhayangkara Solo FC (1-1) dan laga melawan Borneo FC 2-2.

Dibabak pertama PSM Makassar sempat unggul cepat dua gol lewat aksi pemainnya Saldy Amiruddin pada menit ke-19 dan sepakan tendangan bebas Zulham Zamrun pada menjit ke-24. Borneo FC Samarinda membalas lewat sepakan pinalti Guy Junior dimenit 30 dan Lastori pada menit 63. Pelatih

PSM Makassar, Syamsuddin Batola diakhir pertandingan mengatakan bahwa anak asuhnya sempat lengah dan down Ketika Borneo FC mendapatkan hadiah pinalti.

“Mereka mendapatkan pinalti kontroversial. Setelah itu anak-anak terlihat terbebani padahal sudah unggul 2-0. Yacob hari ini juga mendapat pengawalan, namun Alhamdulilah kami lolos kebabak selanjutnya,” ujar Syamsuddin.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pemain PSM Makassar, Hasim Kipuw yang juga mengaku dia dan rekan-rekannya sempat mengalami kehilangan focus setelah Borneo mendapatkan gol pinalti.

“Alhamdulilah kami lolos dari fase grup yang bisa dikatakan berat. Kami kehilangan fokus, komunikasi berkurang, konsentrasi buyar. Kedapannya semoga 8 besar kami bisa berbicara banyak,” ujar sang pemain asal Ambon ini.(*)


BACA JUGA