Rektor UNM, Husain Syam saat memberikan arahan dalam sosialisasi tata laksana pengawasan UTBK SBMPTN 2021 Pusat UTBK 712 UNM di Ruang Teater Lantai 3 Menara Pinisi, Kamis (1/04/2021).

UTBK-SBMPTN 2021, Rektor UNM Husain Syam: Kita Laksanakan Sesuai Prokes

Kamis, 01 April 2021 | 13:50 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Menjelang pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi tata laksana pengawasan UTBK SBMPTN 2021 Pusat UTBK 712 UNM. Bertempat di Ruang Teater Lantai 3 Menara Pinisi, Kamis (1/04/2021)

 

Kegiatan tersebut dihadiri para Wakli Rektor, Para Dekan, dan Wakil Dekan. Kemudian seluruh pengawas yang ditugaskan untuk memantau jalannya UTBK SBMPTN 2021 di UNM.

 

Diketahui, pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021 yang masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Rektor UNM, Husain Syam dalam arahannya mengatakan bahwa pelaksanaan UTBK menerapkan protokol kesehatan (Prokes). 

 

Olehnya, ia mengimbau agar pengawas yang nantinya bertugas mengawasi jalannya UTBK SBMPTN agar melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, seperti di tahun sebelumnya.

 

Ia juga mengungkapkan kegembiraannya sebab jumlah peminat yang memilih UNM mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Tercatat hampir 16.000 calon mahasiswa baru yang memilih UNM sebagai tujuan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. 

 

“Terjadinya peningkatan jumlah peminat yang memilih UNM sebagai kampus untuk melanjutkan pedidikan, menjadi penanda UNM sebenarnya semakin terpercaya di masyarakat,” ungkapnya.

 

“Sebagai bukti sekian pelaksana masuk perguruan tinggi UNM masuk di urutan 27 dari segi peminat, artinya UNM ini di percaya masayarakat,” sambung Husain.

 

Guru Besar Teknologi Pertanian ini pun berharap para pengawas mengikuti jalannya sosialisasi dengan baik sampai selesai. Sebab kegiatan ini juga sudah rutin dilakukan tiap tahun.

 

“Ini merupakan bagian dari tugas negara, tugas yang bukan baru bagi kita, rutinitas tahunan, cuma yang menjadi penekanan kunci ialah Kita terhindar dari titik kesalahan,” tutupnya. (*)

Tags:

BACA JUGA