Taufan Pawe saat menemani Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin ke lokasi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Kamis (01/04/2021).

Bersama TP, Azis Syamsuddin Sambangi Lokasi Bom Bunuh Diri Katedral Makassar

Jumat, 02 April 2021 | 16:28 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengunjungi lokasi ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katederal Makassar, Kamis (01/04/2021).

Azis bersama rombongan anggota DPR RI didampingi Kepala BNPT, Boy Rafli Amar, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, dan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP). Di lokasi kejadian yang menewaskan dua pelaku bom bunuh diri itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku prihatin dengan kejadian yang terorisme itu.

pt-vale-indonesia

Ia mengatakan, kejadian ini harus dijadikan sebagai momentum instrokpeksi bagi semua pihak terkait untuk meningkatkan kewaspadaan akan bahaya terorisme. Ia pun meminta kepada semua pihak, termasuk jurnalis untuk saling menjaga di tengah pandemi Covid-19.

“Pertama saya ucapkan prihatin atas kejadian ini dan peristiwa ini bisa dijadikan instropeksi bagi semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan,” kata Azis.

Ia pun meminta masyarakat untuk mempercayakan kepada BNPT dan Kepolisian untuk menuntaskan kasus yang melukai puluhan orang itu. Mantan Ketua Komisi III DPR RI itu pun berharap kejadian serupa tak terulang di masa mendatang.

“Kita percayakan kepada BNPT dan Kepolisian untuk mengusut ini semua, dan tentu BPNP dan Kepolisian membutuhkan dukungan masyarakat,” ujar Azis yang mengenakan kemeja putih itu.

Tak lupa, Azis mengucapkan selama Jumat Agung dan Hari Paskah bagi umat Kristiani. Dengan momentum itu, ia berharap umat Kristiani mendapatkan rahmat dan barakah dari Tuhan. Azis dan rombongan mengunjungi lokasi bom bunuh diri usai menjenguk korban di RS Bhayangkara Makassar.

Sementara, Taufan mengatakan, kunjungan Azis sebagai kapasitas Wakil Ketua DPR RI dalam rangka melihat langsung kondisi ledakan dan korban bunuh diri di Makassar. TP pun mengapresiasi Azis yang memberikan bantuan kepada para korban di RS Bhayangkara.

“Kita sangat mengapresiasi beliau (Azis Syamsuddin) atas kepeduliannya pada kejadian ini. Beliau juga tadi memberikan sumbangan ke korban. Saya melihat beliau bukan hanya wakil ketua DPR RI, tapi saya melihat sebagai simbol partai maka kita patut apresiasi kedatangan beliau,” kata Taufan yang terus mendampingi Azis Syamsuddin.

TP yang menyambut langsung Azis di Bandara Hasanuddin nampak begitu akrab. Begitupun saat mendampingi Azis ke Rumah Sakit Bhayangkara dan Gereje Katederal. Berulang kali, Azis intens berdiskusi dengan TP. Sesekali Azis merangkul Wali Kota Parepare itu. Usai agenda, TP menemani Azis makan Coto Makassar di Jalan Nusantara. (*)


BACA JUGA