Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto.

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Wali Kota Minta Masyarakat Waspada Banjir

Jumat, 02 April 2021 | 11:44 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Hujan dengan intensitas tinggi sedang melanda sejumlah di wilayah Sulsel. Termasuk Makassar yang juga disertai anging kencang.

Wali Kota Makassar, MoRamdhan Pomanto meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Sebab, cuaca ekstrem yang terjadi sejak Kamis (02/04/2021) dini hari mulai mengakibatkan pohon tumbang dan genangan air.

Danny mengemukakan, sudah ada peringatan aktivitas potensi pertumbuhan awan hujan di Sulsel. Hal ini sejak 1 hingga 3 April.

“Sekaitan dengan itu kami kembali mengimbau warga Makassar agar tetap waspada dan hati-hati akibat kondisi cuaca, serta dampak bencana yang bisa ditimbulkan,” kata Danny, Jumat (2/4/2021).

Selain itu, masyarakat juga diminta selalu memerhatikan informasi dari BMKG dan instansi terkait selama beberapa hari ke depan.

“Kepada Dinas atau instansi di lingkup pemkot, maupaun aparatur pemerintahan di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk selalu pro-aktif serta siaga setiap saat akibat cuaca buruk,” imbaunya.

Akibat cuaca buruk ini, Makassar diminta siaga banjir dan genangan. Sebab, hujan intensitas tinggi berpotensi terus terjadi di Kota Makassar dan sejumlah wilayah Sulsel lainnya. (*)


BACA JUGA