Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan gedung asrama Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu, Jumat (02/04/2021)

Pembangunan Asrama Putri Stiba Makassar, Danny Ajak Masyarakat Beramal Jariyah

Sabtu, 03 April 2021 | 14:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan gedung asrama Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA). Berlokasi di Jalan Inspeksi PAM Manggala, Jumat (02/04/2021). 

Peletakan batu pertama ini dilakukan usai Salat Jumat berjamaah di Masjid Anas Bin Malik Stiba. Rencananya, asrama putri ini akan berdiri diatas tanah seluas 550 m2. Dengan fasilitas bangunan 5 lantai, puluhan kamar dan ada kolam renang.

Karenanya, Danny mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) khususnya Kota Makassar untuk mewakafkan hartanya di Jalan kebaikan. Dengan begitu, amal mereka pun berjalan terus sekaligus membantu masyakarat.

“STIBA ini kampus yang didalamnya mencetak penerus bangsa yang Insha Allah menjadi hafidz, hafizah. Sebaiknya kita mendukung penuh dengan mewakafkan sebagian harga kita untuk pembangunan asrama putri stiba ini. Kenapa? Karena kesempatan ini tidak datang dua kali,” ujarnya. 

Selain itu, pemanfaatan momentum ini bisa membantu penerus bangsa. Sebab terfasilitasi dengan baik. Diharapkan, mereka mampu menjadi orang yang mampu membawa negara ke arah yang lebih baik.

“Kita ini sebagai jembatan anak-anak kita kelak yang  akan memimpin bangsa ini. Kita harus fasilitasi belajarnya agar nyaman dan ilmu yang didapatkannya bisa diimplementasikan kedepannya. Penghafal-penghafal quran ini bisa menjadi amal jariyah kita kalau kita bantu. Mereka bisa menembus zaman hingga akhirat kelak,” jelas Danny. 

Danny pun berharap pembangunan ini bisa segera selesai dan berjalan dengan lancar. Sehingga, mahasiswi bisa juga cepat menggunakannya sebagai tempat beraktivitas dan istirahat.

“Momentum ini jangan disia-siakan. Semoga doa dan wakaf kita bisa mempercepat selesainya pembangunan asrama putri kita,” harapnya.(*)