Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto.

Bulan Ini, Danny Berencana Buka Sekolah Secara Bertahap

Minggu, 04 April 2021 | 19:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berencana untuk membuka SD dan SMP secepatnya. Jika memungkinkan, bulan April ini bisa menjadi momen bagi siswa belajar tatap muka lagi. 

Sedikitnya sudah ada 5000 guru yang telah menjalankan program vaksinasi Covid-19. Danny pun memandang jumlah tersebut sudah memenuhi persyaratan agar sekolah bisa dibuka.

pt-vale-indonesia

“Jangan mi menunggu semua siap, yang sudah siap saja 5000 guru kan sudah divaksin,” kata Danny saat ditemui, Minggu (04/04/2021).

Selebihnya, diungkapkan Danny, para murid tinggal menunggu juga untuk menjalankan tes Covid-19. Kemudian mereka bisa belajar tatap muka.

“Yang 5000 saja dulu, terus anak-anak kita tes, baru kita kasih masuk sekolah dengan cara bertahap. Harus setelah tanggal 7 (April),” ujarnya.

SD dan SMP yang merupakan wewenang Pemkot akan dibuka secara bertahap. Sedangkan kapasitas tiap kelas ialah 50 persen dan murid lain ikut secara virtual.

“Sekolah percontohan dulu. Baru sekali seminggu dievaluasi, baru kita dua kali seminggu,” ungkapnya.

“Tapi setengah setengah. Setengah kelas dulu semua jadi setengah kelasnya online. Di situ ditukar lagi, setengahnya offline, setengahnya online. Dicoba dulu 1 bulan ini,” tandas Danny. (*)


BACA JUGA