Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat menghadiri perayaan paskah umat kristiani di Gereja Toraja Jemaat RAMA, Minggu (04/04/2021).

Danny Hadiri Perayaan Paskah Jemaat RAMA, Serukan Kerukunan Umat Beragama

Minggu, 04 April 2021 | 19:31 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto turut hadir memeriahkan perayaan paskah umat kristiani. Bertempat di Gereja Toraja Jemaat RAMA, Minggu (04/04/2021).

Di hadapan para jemaat, Danny menyerukan perlunya memperkokoh kerukunan umat beragama di dunia. Sehingga, tercipta kedamaian semesta.

“Hari paskah yang merupakan jantungnya umat kristianus ini semoga menjadi momentum agar dapat saling memperkuat keimanan masing-masing,” katanya.

“Dan tentunya dapat bersama dengan agama lainnya memperkokoh kerukunan umat beragama demi kedamaian semesta,” harap Danny.

Sedikit bercerita terkait adanya tragedi Gereja Katedral pekan lalu, Danny menjelaskan bagaimana sistem CCTV Pemkot Makassar bekerja dengan baik. Alhasil, pelaku mudah diidentifikasi.

“Tragedi Katedral kemarin segera terungkap pelaku beserta jaringannya karena adanya CCTV Pemkot Makassar,” jelas Danny. 

“Saya bersyukur hanya dalam hitungan jam saja semuanya terungkap. Kita dapat menepis kabar bohong atau hoax yang bisa memecah kerukunan umat beragama,” tambahnya.

Hadir dalam perayaan paskah juga sekaligus hari ulang tahun Gereja Toraja yang ke 31 tahun ini, Danny pun menuturkan harapannya. Ia berharap agar mereka mampu merangkul sesama.

“Gereja Toraja Jemaat RAMA atau Rantepao Makale semoga bisa menjadi tempat untuk merangkul semua usia umat kristianus. Apalagi anak remaja agar lebih meningkatkan keimanannya dan terhindar dari pengaruh buruk di luar,” kunci Danny. (*)


BACA JUGA