Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menerima kunjungan Forum Kota di Kediamannya, Jalan Amirullah, Rabu (07/04/2021).

Menuju Makassar Kota Sehat, Danny Pomanto Minta Dinas PU Bergerak Cepat

Rabu, 07 April 2021 | 21:45 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menerima kunjungan Forum Kota Sehat. Pertemuan berlangsung di Kediaman Danny, Jalan Amirullah, Rabu (07/04/2021).

Kehadirannya diakomodir langsung oleh Ketua Forum Kota Sehat Makassar, Noer Bachri Nur. Mereka melaporkan perkembangan terkait rencana penilaian Kota Sehat 2021 yang masih jauh dari apa yang di harapkan.

pt-vale-indonesia

“Kami laporkan masih banyak Kepala Keluarga di Makassar yang tidak memiliki septic tank di rumah tinggalnya yang mengakibatkan sanitasi lingkungan tidak layak sehingga penilaian Kota Sehat terhambat karena ODF atau kelayakan sanitasi lingkungan,” ungkapnya.

Mendengar paparan tersebut, Danny Pomanto terperanjat. Ia pun segera berkomunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar agar dapat segera bekerja aktif untuk menuntaskan persoalan itu.

“Pak kadis, tolong bagian sanitasi bantuki bagaimana caranya supaya sanitasi lingkungan di rumah-rumah warga ini bisa baik,” ungkapnya di balik telepon saat berbicara dengan Plt Kepala Dinas PU Makassar, Hamka.

Danny mengatakan bahwa warga perlu diedukasi. Dan juga diperhatikan kondisi lingkungannya.

“Bukan sekedar mengejar perlombaan. Tapi kita upayakan berkomunikasi dengan warga agar dapat berperilaku sehat sembari kita liat keadaan sekitarnya,apakah cukup untuk pembuatan septic tank. Jadi sekali bergerak kita bisa dapatkan banyak manfaat,” tegasnya.

Verifikasi Kota Sehat ini di lakukan tiap 2 tahun sekali di tahun ganjil. Untuk 2021 ini akan digelar paling lambat 30 April. (*)


BACA JUGA