Direktur PPs IBK Nitro, Rosnaini Daga (diambil sebelum pandemi Covid-19)/Ist

Minat di Pascasarjana IBK Nitro, Pendaftaran Mahasiswa Baru Masih Dibuka

Rabu, 07 April 2021 | 23:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tak ada kata terlambat untuk kuliah strata dua (S2). Pendaftaran mahasiswa baru untuk Program Pascasarjana (PPs) di Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro pun masih dibuka. 

Demikian disampaikan Direktur PPs IBK Nitro, Rosnaini Daga. Ia mengatakan bahwa pendaftaran dibuka mengingat animo pendaftar masih tinggi. 

“Sebenarnya daftar sekarang tetap boleh,” kata Rosnaini, Rabu (07/04/2021).

Walau begitu, Bendahara Masika Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel ini menyebutkan bahwa mereka yang daftar bakal ikut kuliah di September nanti. Sebab, perkuliahan sudah berjalan.

“Sudah 2 minggu perkuliahan, tetap buka tapi untuk September,” sambungnya.

Mereka tak perlu cemas. Dijelaskan Rosnaini, kuliah S2 di PPs IBK Nitro punya banyak keunggulan. Salah satunya punya banyak konsentrasi yang bisa dipilih walau hanya satu prodi.

“Kita tawarkan prodi S2 Manajemen. Punya banyak konsentrasi, ada keuangan, perbankan, SDM, pemasaran, keuangan daerah, dan ekonomi dan keuangan syariah,” tambahnya.

Selain fresh graduate atau yang baru lulus kuliah S1, mereka yang kerja juga bisa ikut bergabung. Pihaknya menyediakan beberapa program kelas.

“Kalau yang kerja kita punya kelas eksekutif, jadi waktunya bisa diatur sesuai kesepakatan dengan dosen,” tandasnya. 

Diketahui, pendaftaran resmi S2 Manajemen di PPs IBK Nitro sudah dimulai pada Januari lalu kemudian berakhir Maret. Adapun biaya kuliah pun bisa dicicil dengan melihat kondisi pendaftar.(*)