Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam saat disuntik vaksin Covid-19 di Kantor Wilayah Bank Panin, Selasa (06/04/2021).

Utamakan Keselamatan Nasabah, Pegadaian Kanwil Makassar Ikut Vaksinasi Covid-19

Rabu, 07 April 2021 | 21:49 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pegadaian Kanwil VI Makassar mengikuti program vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah. Juga pihaknya ingin menjaga keselamatan para nasabahnya dari penularan Covid-19.

Adapun program vaksinasi yang diikuti oleh Pegadaian Kanwil VI Makassar ialah atas inisiasi oleh Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulselbar. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Wilayah Bank Panin sejak Selasa (06/04/2021) hingga tiga hari kedepan.

Untuk Pegadaian Kanwil VI Makassar, disampaikan Manager Humas, Gunawan HB, ada 425 karyawan yang ikut program tersebut. Mereka bakal menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 secara bertahap.

“Terdiri dari karyawan pegadaian dari Kanwil, Area Makassar 1, 2 dan cabang dalam Makassar hingga Maros dan Gowa hingga cabang Limbung,” jelas Gunawan, Rabu (07/04/2021).

Lebih jauh, Gunawan memandang bahwa program ini penting untuk diikuti oleh semua karyawan. Di tengah pandemi Covid-19, imunitas yang kuat dibutuhkan agar bisa terus melayani para nasabah dengan baik.

“Agar bisa meningkatkan imunitas terhadap virus Covid-19. Sehingga bisa mencegah terjadinya penularan virus, melindungi keluarga, masyarakat dan tentunya nasabah Pegadaian,” sambungya.

Terpisah, Ketua FKIJK Sulselbar, Moh Nur Subandi mengatakan program ini diikuti sebanyak 104 jasa industri, termasuk Pegadaian Kanwil VI Makassar. Tujuannya, memperhatikan imunitas bagi karyawan. Sekaligus juga mendukung program pemerintah utamanya Pemkot melalui Makassar Recover.

“Untuk menjaga imunitas dan mendukung program pemerintah juga, tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulamapua ini.

Subandi berharap pihaknya bisa selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat terkhusus nasabah. Usai vaksinasi, ia meminta seluruh anggota FKIJK bisa tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Ini juga upaya membentuk herd immunity atau imunitas kuat dalam rangka meningkatkan pelayanan nasabah. Tetap jaga imunitas dan protokol kesehatan yah itu,” harap Subandi. (*)


BACA JUGA