Sekretaris Bapenda Kota Makassar, Ibrahim Akkas Mulla

Bapenda Makassar Pastikan Gaji Laskar Pajak Terbayarkan

Kamis, 08 April 2021 | 12:45 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar memastikan Laskar Peduli Pajak (LPP) tetap menjadi perhatian. Biaya pengganti transportasinya pun segera dicairkan.

Demikian disampaikan Sekretaris Bapenda Kota Makassar, Ibrahim Akkas. Ia mengatakan bahwa pencairan sudah diusulkan ke BPKA sejak Januari 2021 lalu.

“Karena ada perubahan sistem (SIPD) baru diterapkan maka memang perlu penyesuaian. Sudah kita ajukan pencairannya sejak Januari,” tutur Ibrahim, Kamis (08/04/2021).

Bapenda Makassar, kata dia, menginginkan biaya LPP segera terbayarkan. Pihaknya tidak ingin mereka berkerja dan haknya perihal gaji tetap terpenuhi.

Sebelumnya, Muh Idris yang merupakan anggota LPP mengeluhkan gajinya yang tak kunjung dibayarkan selama tiga bulan. Sejak Januari hingga Maret 2021.

Tak hanya dirasakan olehnya. Ada 200-an LPP lainnya bernasib sama.

“Mulai dari Januari sampai Maret 2021 (belum dibayar). Minggu kemari itu, di akhir Maret LPP sempat disampaikan oleh Sekban Bapenda bawah tunggu satu dua minggu di bulan April 2021 akan dibayarkan,” keluhnya.

Menurutnya, hak LPP itu bukan disebut gaji atau honor. Akan tetapi biaya pengganti transportasi. Biaya itu terhitung harian. Itu pun dikenakan pajak.

“Kita LPP dihitung per hari Rp100 ribu. Dipotong PPh 5 persen. Jadi bersihnya Rp95 ribu per hari. Itu pun kita dihitung satu bulan kadang tugas kita cuman paling banyak 25 hari kerja,” papar Idris.

“Bisanya di awal bulan kita ditugaskan rata-rata mulai di tanggal 5 dan biasanya berakhir di tanggal 30,” tukasnya. (*)


BACA JUGA