Vaksin Covid-19/INT

Stok Vaksin Habis, Festival Smart Vaksinasi Makassar Dilanjutkan Usai Lebaran

Kamis, 08 April 2021 | 21:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Stok vaksin Covid-19 di Pemprov Sulsel di kabarkan telah habis. Hal tersebut juga berimbas dengan program Festival Smart Vaksinasi di Kota Makassar.

Demikian yang juga dikatakan oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Ia mengatakan kecepatan vaksinasi di makassar bisa mendahului kecepatan vaksinasi yang ada di daerah lain.

Olehnya, ia berharap program Festival Smart Vaksinasi terus berlanjut hingga selesai. Pihaknya berencana bakal meminta agar vaksin di Makassar diberikan pemerintah pusat.

“Ini juga menandakan bahwa antusias orang makassar untuk di vaksin itu besar sekali. Jadi kita imbau pemerintah pusat mohon bantu Pemkot Makassar untuk mensukseskan program negara, biar Makassar bisa jadi contoh,” jelasnya.

Danny memutuskan bahwa Festival Vaksinasi yang sudah meraih penghargaan itu ditunda. Penundaan dilakukan hingga stok vaksin Covid-19 kembali tersedia.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Andi Khadijah Iriani mengungkapkan bahwa pihaknya tidak punya kewenangan apapun soal distribusi vaksin. Hal itu menjadi otoritas dari Pemprov.

“Jadi karena vaksin kosong, festival vaksinasi ini kita tundami sampai abis lebaran atau sampai vaksin tersedia,” ujarnya.

Namun, dalam penanganan covid-19 ini, Iriani mengatakan bahwa sesungguhnya ada di Makassar Recover. “Yang paling penting disukseskan,” pungkasnya.(*)