#

Kabar Baik! Bapenda Tegaskan Gaji LPP Pasti Terbayar

Jumat, 09 April 2021 | 10:08 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tiga bulan berlalu Laskar Peduli Pajak (LPP) tidak terbayarkan, sejak Januari 2021 lalu. Namun persoalan ini bukan berarti tidak akan dibayarkan. Bapenda memastikan gaji mulai Januari tetap akan dibayarkan. Hanya saja saat ini ada perubahan system.

Demikian diungkapkan oleh Sekretaris Bapenda Kota Makassar, Ibrahim Akkas. Dia mengatakan bahwa Laskar Peduli Pajak (LPP) tetap menjadi perhatian. Biaya pengganti transportasinya pun segera dicairkan.

Dikatakan Ibarahim, bahwa pencairan sudah diusulkan ke BPKA sejak Januari 2021 lalu.

“Karena ada perubahan sistem (SIPD) baru diterapkan maka memang perlu penyesuaian. Sudah kita ajukan pencairannya sejak Januari,” tutur Ibrahim, Kamis (08/04/2021).

Bapenda Makassar, kata dia, menginginkan biaya LPP segera terbayarkan. Pihaknya tidak ingin mereka berkerja dan haknya perihal gaji tetap terpenuhi.

Sebelumnya, Muh Idris yang merupakan anggota LPP mengeluhkan gajinya yang tak kunjung dibayarkan selama tiga bulan. Sejak Januari hingga Maret 2021.

Tak hanya dirasakan olehnya. Ada 200-an LPP lainnya bernasib sama.

“Mulai dari Januari sampai Maret 2021 (belum dibayar). Minggu kemari itu, di akhir Maret LPP sempat disampaikan oleh Sekban Bapenda bawah tunggu satu dua minggu di bulan April 2021 akan dibayarkan,” keluhnya.(*)


BACA JUGA