Rektor UNM, Husain Syam memberikan penghargaan ke wisudawan terbaik dalam Wisuda periode April 2021 Tahun Akademik 2020/2021 yang digelar di Ruang Teater Lantai 3 Menara Pinisu, Jumat (09/04/2021)

Gelar Wisuda Luring, Rektor UNM: Ini Kami Lakukan Sebagai Penghargaan Tertinggi

Sabtu, 10 April 2021 | 17:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan sarjana baru Wisuda periode April 2021 Tahun Akademik 2020/2021. Kegiatan ini dilangsungkan dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa yang digelar di Ruang Teater Lantai 3 Menara Pinisu, Jumat (09/04/2021).

Pada acara wisuda kali ini digelar dua hari yakni 9 sampai 10 April yang dibagi dalam 4 sesi secara full luring. Ada 2 sesi pagi mulai jam 08:00 WITA dan dilanjutkan siang mulai pukul 14:00 WITA. Kemudian dilanjutkan pada 10 April di jam yang sama.

Total wisudawan pada periode April sebanyak 1.000 wisudawan-wisudawati. Mereka terdiri dari program S1, S3 dan S3.

Rektor UNM, Husain Syam mengatakan kebijakan baru ini diambil sebagai penghormatan kepada wisudawan dengan menghadirkannya di lokasi kegiatan. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku di tengah pandemi.

“Penghormatan kami kepada anda semua, dengan menghadirkan anda semua di tempat wisuda meskipun resikonya adalah capek,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap, agar para wisudawan mampu mempersiapkan diri dengan baik. Ini untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Tunjukkan jati diri anda sebagai ilmuan yang profesional dalam bidang ilmu masing-masing sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik ditengah masyarakat,” harapnya.

Pada hari ini, sesi pertama yang di wisuda dari program Pascasarjana sebanyak 179 orang dan Fakultas Psikologi (FPsi) 44 orang. Dan pada sesi kedua Fakultas MIPA 125 orang, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) 80 orang, dan Fakultas Seni dan Desain (FSD) 56 orang.

Adapun wisudawan terbaik di setiap program dan fakultas yakni:

Program doktor diraih oleh Muhammad Thabran Talib dengan IPK 3,92 dari Prodi Admistrasi Publi. Lalu Program Magister diraih oleh M. Reyfal Ade Fifky Syam dangan IPK 3,97 dari Prodi Administrasi Pendidikan.

Dari FPsi di raih oleh, Awaluddin Abdullah dengan IPK 3,51. Di sesi kedua Wisudawan terbaik Fakultas MIPA diraih oleh Dhea Ayu Rossyana Dewi dengan IPK 3,84.

FIS di raih oleh Nurul Aulia Achmad dengan IPK 3,81. Dan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) di raih oleh Yeherlia Ohe dengan IPK 3,81.

Sesi wisuda pada hari kedua berbeda. Mentri Ristek/Kepala BRIN, Bambang Permadi Soemantri Brojonegoro pun bakal hadir dalam kegiatan kali ini.(*)

Tags:

BACA JUGA