Sekolah Tatap Muka Dimulai Juli, Adnan Harap Semua Guru Sudah Vaksin

Sabtu, 10 April 2021 | 13:16 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berencana mulai memberlakukan sekolah tatap muka di Juli 2021 mendatang. Hal ini diungkapkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Rencana sekolah tatap muka ini telah disetujui Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel dan hal itu ditandai dengan kunjungan tim Disdik Sulsel ke Gowa untuk membahas bersama Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Kadis Pendidikan Sulsel bersama jajarannya telah datang bersilaturahmi ke sini. Kita sudah sepakat bersama bahwa sekolah tatap muka Insyaa Allah kita berlakukan Juli mendatang,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Oleh karena itu, ia berhara agar sebelum pelaksanaan sekolah tatap muka ini seluruh guru mulai TK, SD, SMP, hingga SMA pun harus sudah divaksin.

“Untuk pelaksanaan sekolah tatap muka ini maka seluruh guru harus sudah tuntas menjalani vaksinasi covid 19, paling lambat pertengahan Mei mendatang sudah tuntas vaksinasi. Jadi yang belum vaksin silakan vaksin April ini atau paling lambat Mei. Kenapa karena kita harus pastikan sebelum sekolah tatap muka dimulai semua guru sudah menjalani masa pembentukan antibodi selama 28 hari pasca divaksin,” jelas Adnan.

Adnan juga meminta jajaran Disdik Sulsel agar memberikan data guru yang belum divaksin kepada Pemkab Gowa untuk dilakukan warning vaksin.

“Semua guru baik itu guru TK, SD, SMP hingga SMA termasuk SMK haris sudah vaksin. Sekarang kita sudah mulai minta kepada Kadis Pendidikan Sulsel kalau ada guru SMA-SMK yang belum divaksIn tolong datanya diberikan kepada kami supaya kita bisa lakukan sinkronisasi berapa guru SD yang sudah divaksin, berapa guru SMP, SMA, SMK termasuk guru SLB,” jelasnya.

“Kenapa kita butuh data guru yang belum divaksin? Agar kami selaku pemerintah daerah bisa segera menindaklanjuti secara cepat agar guru yang belum divaksin bisa segera divaksin. Kalau misalnya ada guru yang belum divaksin di provinsi maka berikan ke kami cepat agar bisa dilakukan vaksinasi,” ungkap Adnan.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Gowa, Dr Salam mengatakan bahwa vaksinasi guru-guru di Kabupaten Gowa telah dilakukan sejak 19 Maret lalu.

“Alhamdulillah, seluruh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa dan guru-guru di sekolah sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Terkhusus guru-guru melakukan vaksinasi secara bertahap di kelurahannya masing-masing,” ujarnya beberapa waktu lalu.(*)


BACA JUGA