DPRD Makassar

7 Fraksi di DPRD Makassar Tolak Rencana Penonaktifan RT/RW

Senin, 12 April 2021 | 17:18 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Mayoritas Fraksi di DPRD Makassar menolak rencana kebijakan Wali KOta Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menonaktifkan Ketua RT/RW di Makassar. Kini 7 fraksi DPRD Kota Makassar secara tegas menolak wacana tersebut.

Ketujuh Fraksi tersebut ialah Demokrat, PKS, PAN, PPP, Golkar, PDI Perjuangan dan Nurani Indonesia Bangkit (NIB).

Hal tersebut usai DPRD Kota Makassar menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan sejumlah RT/RW di ruangan Banggar DPRD Kota Makassar, Senin (12/4/2021).

Dari hasil RDP tersebut, 7 Fraksi menyatakan menolak wacana Danny Pomanto untuk menonaktifkan RT/RW.

“Tadi kami sudah sepakat, 7 fraksi sudah sepakat menolak penonaktifan RT/RW se-kota Makassar. Pak Wali harus bersyukur tidak boleh marah tidak boleh tersinggung,” ujar Wakil Ketua DPRD kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) saat ditemui Fajar.co.id seusai RDP.

ARA menyebut penonaktifan RT/RW tersebut tidak sesuai regulasi. Ia mengklaim wacana tersebut hanya akan membuat kegaduhan saja di masyarakat.

“Itu bertentangan dengan perda dan perwali yang kita sepakati bersama. Olehkarena itu kami meminta kepada pak wali yang Arif dan bijaksana untuk tidak melaksanakan dan tidak merencanakan itu,” ujarnya.

Ia pun setelah ini bakal menyurati Wali Kota Makassar secara resmi terkait hasil RDP kali ini.

“Kami akan merekomendasikan ini kepada Wali kota untuk tidak melaksanakan penonaktifan karena ini bertentangan,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA