Pekuburan Jenazah Covid-19 di Macanda Gowa.

Jenazah Covid-19 di Gowa Capai 1000 Orang, Warga Diimbau Tetap Jalankan Prokes

Senin, 12 April 2021 | 15:30 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Berdasarkan data terakhir yang dihimpin pihak kepolisian Polres Gowa, hingga hari ini, Senin (12/4/2021), jumlah jenazah terinveksi Covid-19 yang dimakamkan dipekuburan Macanda Gowa telah mencapai 1000 orang.

Hal ini diungkapkan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Gowa AKP M Tambunan.

Meskipun begitu, kata Tambunan, beberapa hari terakhir jumlah jenazah Covid-19 semakin menurun sejak menyuntikan vaksinasi yang digelar Maret lalu.

“Sejak awal dan pertengahan merebaknya virus Corona, hampir setiap hari ada saja jenazah yang masuk ke lokasi pekuburan ini. Namun, beberapa bulan terakhir pasca penyuntikan vaksin dilakukan jumlah jenazah yang masuk rata rata satu hingga dua jenazah dalam waktu yang berbeda,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi. Ia juga mengimbau agar warga tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan secara rutin.

“Tentunya saya berharap jumlah jenazah semakin menurun kemudian Virus ini segera berlalu dan kita bisa kembali normal kembali seperti sebelumnya,” ujar Budi Susanto. (*)


BACA JUGA