Polres Gowa menggelar Latihan Pra Operasi di Aula Endra Dharmalaksana, Senin (12/04/2021) pagi.

Polres Gowa Gelar Operasi Keselamatan Selama 14 Hari, Ini Sasarannya

Senin, 12 April 2021 | 15:40 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Usai apel pasukan Operasi Keselamatan 2021, Polres Gowa menggelar Latihan Pra Operasi di Aula Endra Dharmalaksana, Senin (12/04/2021) pagi.

Latihan Pra Operasi Keselamatan 2021 ini dibuka secara langsung oleh Wakapolres Gowa AKBP Abu Bakar, S.Pd, M.Si, didampingi Kabag Ops Polres Gowa Kompol Tamba Hamid serta dihadiri personil yang terlibat operasi.

“Adapun tujuan diselenggarakannya Latihan Pra Operasi Keselamatan 2021 ini yaitu meningkatkan pemahaman personel terkait tindakan apa saja yang harus dilakukan ketika melaksanakan operasi kepolisian ditengah pandemi Covid-19,” kata Abu Bakar.

Disamping itu, Kompol Tamba Hamid selaku Karendal Operasi Keselamatan Polres Gowa menjelaskan operasi tersebut akan berlangsung selama 14 hari. Ia berharap operasi ini dapat mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pecegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021.

“Operasi kepolisian yang bertujuan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap rambu – rambu lalu – lintas juga sekaligus mencegah terjadinya penyebaran pandemi Covid-19 yang masih terjadi dimana – mana,” ujarnya.

Adapun sasaran Operasi Keselamatan 2021 yaitu Pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, safety belt, kecepatan kendaraan dan pengemudi yang diduga terpengaruh minuman beralkohol saat mengemudi, melawan arus, anak dibawah umur, menggunakan handphone saat berkendara dan kendaraan umum yang memiliki rotator atau sirine.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto S.I.K berharap agar seluruh personil melaksanakan tugasnya sesuai Standar Operasional Prosedur.

“Operasi ini dilakukan secara humanis namun tegas dan saya berharap, seluruh personil melaksanakan tugas sesuai standar operasional prosedur dan berikan edukasi kepada masyarakat khususnya dalam menekan penyebaran covid 19 di tengah Ramadan tahun 2021 ini,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA