Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla, Muhammad Zuhair, melepas para dai muda di Pesantren Hidayatullah BTP Kota Makassar, Senin (12/4/2021)

Program Tebar Dai: Yayasan Hadji Kalla Lepas Dai Muda Bertugas di Desa Binaan

Selasa, 13 April 2021 | 21:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bekerjasama dengan Baitul Maal Hidayatullah Sulawesi Selatan, Yayasan Hadji Kalla melepas 15 Dai Muda dalam Program Tebar Dai Ramadhan, bertempat di Pesantren Hidayatullah BTP, Kota Makassar, Senin (12/4/2021).

Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla, Muhammad Zuhair melepas langsung para dai muda yang akan berangkat bertugas di berbagai daerah pelosok yang ada di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.
Dalam acara ini turut hadir Ketua BMH Sulsel, Kadir, S.Pd dan jajaran staf, serta Rijal Djamal seorang Content Creator Dakwah dan kelima belas dai muda dari Sekolah Dai Hidayatullah.
Kadir, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kerja sama untuk program Tebar Dai bersama dengan Yayasan Hadji Kalla ini adalah yang pertama dan diharapkan bisa berhasil dalam implementasinya.

“Tentu kita berharap bahwa kerja sama dengan Yayasan Hadji Kalla ini dalam tema Program Tebar Dai bisa kita laksanakan dengan sukses, dan teman-teman kita para dai muda yang akan bertugas ini bisa diterima di masyarakat,” tandasnya.

Adapun desa-desa tempat para dai bertugas merupakan desa binaan dari Yayasan Hadji Kalla dalam program Desa Bangkit Sejahtera yang tersebar di Wilayah Sulsel dan Sulbar. Tercatat ada 9 desa binaan dari Yayasan Hadji Kalla yang akan menjadi tempat bertugas para dai muda selama bulan ramadhan.

Para dai tersebut nantinya akan bertugas sebagai imam salat, serta berdakwah membawakan pencerahan-pencerahan Agama Islam di Desa Binaan Yayasan Hadji Kalla.

Imam, salah seorang Dai muda yang akan dilepas bertugas menyatakan kesiapannya diterjunkan di desa binaan. Ia sudah menyiapkan hafalannya sebagai bekal menjadi Imam Sholat Tarawih serta kesiapan diri membawakan ceramah agama di hadapan masyarakat desa.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla, Muhammad Zuhair menyampaikan harapan besarnya kepada para dai muda untuk bisa membawa manfaat yang besar kepada masyarakat.

“Tahun ini, kami menilai bahwa BMH Sulsel adalah yang paling cocok dalam kriteria untuk Program Tebar dai di Ramadhan 2021, maka dari itu kami menitip harapan besar kami kepada para dai muda yang akan kita lepas hari ini untuk bisa membawa manfaat kepada masyarakat melalui dakwah. Mereka ini akan membawa nama baik dari Yayasan Hadji Kalla dan juga BMH, untuk bisa lebih di kenal oleh masyarakat sebagai lembaga yang membawa manfaat untuk masyarakat luas,” jelasnya.(*)