FOTO: Pegadaian Kanwil VI Makassar memberikan bantuan 1 Unit Traktor Sawah dan Pompa Air senilai Rp30 Juta ke Kelompok Tani Sipakatau, Syamsuddin/Senin, 12 April 2021/Agung Eka/GOSULSEL.COM)

Bantu Kelompok Tani Sipakatau, Pegadaian Makassar Sumbang Traktor dan Pompa Air

Rabu, 14 April 2021 | 12:04 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Demi mendukung keberhasilan masa panen untuk Kelompok Tani Sipakatau, Pegadaian Kanwil VI Makassar memberikan bantuan 1 Unit Traktor Sawah dan Pompa Air senilai Rp30 Juta. Bantuan diterima langsung perwakilan Kelompok Tani Sipakatau, Syamsuddin.

Kepala Bagian (Kabag) Pengembangan Kemitraan dan Bina Lingkungan Pegadaian Kanwil VI Makassar, Awal Ma’ruf, menyerahkan langsung bantuan. Bertempat di kediaman perwakilan Kelompok Tani, Desa Parambambe, Kecamatan Galesong, Takalar, Senin (12/04/2021).

pt-vale-indonesia

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Awal Ma’ruf menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan hari ini diharapkan dapat mengoptimalkan hasil panen yang beberapa bulan terakhir mengalami penurunan, khususnya untuk Kelompok Tani Sipakatau.

“Alhamdulillah, hari ini Pegadaian Kanwil VI Makassar dapat menyalurkan bantuan berupa traktor dan pompa air untuk kelompok tani di Desa Parambambe,” kata Awal.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” harapnya.

Perwakilan Kelompok Tani, Syamsuddin juga mengungkapkan bahwa hasil panen dari Kelompok Tani Sipakatau memang menurun. Penyebabnya karena kurangnya alat produksi seperti traktor yang dimiliki sendiri oleh petani.

“Biasanya kami menyewa traktor dengan biaya yang tidak sedikit, jadi dengan adanya bantuan dari Pegadaian, kami optimis untuk menyambut musim tanam berikutnya,” tukasnya. (*)