Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto.

Danny Lakukan Uji Perwali Sebelum Ganti Seluruh Ketua RT/RW

Rabu, 14 April 2021 | 11:33 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto belum mau mengganti ketua RT/RW secepat mungkin. Sebab, pihaknya masih melakukan pengujian terhadap Peraturan Wali Kota (Perwali) yang mengatur kebijakan tersebut.

Sehingga, ia belum bisa memastikan kapan pergantian ini dilakukan. Pasalnya, teknis pergantiannya masih dalam tahap pengujian.

Ia juga menepis isu bahwa penggantian ini dilakukan karena adanya unsur politik. Seluruh Ketua RT/RW bakal diganti.

“Jadi begini, kan saya sudah minta teman teman dibidang hukum, ternyata Perwalinya harus diuji dulu. Jadi sementara diuji sama tim ahli, salah satunya Prof Ilmar,” ujarnya, Rabu (13/04/2021).

“Tidak ada politik, karena ini diganti semua, jadi tidak ada istilah pendukung 1,2,3,4. Karena diganti semua, ini murni untuk memajukan program pemerintah (Makassar Recover),” lanjut Danny.

Danny juga menanggapi soal adanya puluhan Ketua RT/RW yang mendatangi DPRD Makassar. Di mana mereka menyatakan sikap menolak wacana pemberhentian mereka.

“Kenapa mereka bisa mengaku sebagai perwakilan? Padahal jumlahnya cuma puluhan, kalau mau saya bisa datangkan ribuan orang yang mendukung, tapi untuk apa,” terangnya.

Bahkan, ia pun menanggapi perihal adanya 7 Fraksi Partai di DPRD Makassar yang mendukung tuntutan para ketua RT/RW tersebut. Dikatakannya, sejumlah Fraksi sudah menemui dirinya.

“Kemarin kami audiens dengan PPP, nanti Golkar dan PDIP juga mau audiens. Setelah saya jelaskan, mereka mengerti alasan saya mau melakukan itu,” tukasnya. (*)


BACA JUGA