Ustadz Yayasan Sahabat Nurul Iman, Ikhwan Jufri melakukan kunjungan silahturahmi ke Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel di Ruang Rapat Kantor Wilayah, Selasa (13/04/2021).

Harun Sulianto Terima Ketua Yayasan Sahabat Nurul Iman, Ini Pembahasannya

Rabu, 14 April 2021 | 11:31 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Ustadz Yayasan Sahabat Nurul Iman, Ikhwan Jufri melakukan kunjungan silahturahmi ke Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto. Keduanya bertemu di Ruang Rapat Kantor Wilayah, Selasa (13/04/2021).

Kakanwil harun didampingi jajaran pejabatnya. Diantaranya, Kepala Divisi (Kadiv) Adminstrasi, Sirajuddin, Kepala Bagian (Kabag) Umum, Basir, dan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Rahnianto,

Kepada Harun, Ikhwan menyampaikan permohonan perpanjangan kerjasama. Ia ingin terus membina mental spiritual yang selama ini telah membina di 10 Lapas dan Rutan di Sulsel.

“Ke depan, kita menggandeng juga Laznas. Sehingga dapat mendukung percepatan pembinaan di Rutan dan Lapas. Tahap awal kegiatan ini diluncurkan di 10 Lapas dan Rutan tiap Lapas/Rutan dengan pembinaannya intensif selama 10 hari,” jelas Ikhwan.

Menurut Ikhwan, selama 10 hari tersebut targetnya adalah wargabinaan pemasyarakatan yang tidak bisa mengaji menjadi bisa mengaji. Juga bisa mengelola manajemen masjid, mampu merawat jenazah (memandikan, mengkafani, menyolatkan dan memakamkan) dan menjadi Da’I (Penceramah).

Kakanwil Harun pun menyambut baik permohonan perpanjangan kerjasama ini. Pihaknya terlebih dahulu mengkaji sebelum memutuskan.

“Prinsipnya kami siap menerima dan meneruskan permohonan ini. Tapi kami mohon waktu dulu untuk mempelajarinya,” tukas Harun. (*)


BACA JUGA