Sejumlah anggota Gerakan Pramuka Unhas berfoto bersama dalam kegiatan Kemah Keluarga di Baruga Camping Ground (11/04).

Gerakan Pramuka Unhas Gelar Kemah Keluarga di Baruga Camping Ground

Kamis, 15 April 2021 | 11:53 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Gerakan Pramuka Unhas baru saja menggelar acara Kemah Keluarga Pramuka Unhas (11/04). Kegiatan yang digelar selama dua hari ini diadakan sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi antar keluarga besar Pramuka Unhas yang terdiri dari purna racana, alumni, dan dewan racana atau peserta didik.

Beberapa kegiatan menarik digelar dalam Kemah Keluarga ini. Seperti santap malam bersama, Tudang Sipulung keluarga besar Pramuka Unhas, lomba domino, karaoke, games, dan hiking edukasi hingga acara bebas lainnya.

Penanggung Jawab kegiatan Kemah Keluarga ini mengungkapkan harapan agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Sehingga, agenda -agenda yang direncanakan bisa terlaksana di tahun ini dan silaturahmi tanpa ada rasa takut dan cemas.

Beliau juga menambahkan bahwa pihak Bukit Baruga sangat apresiatif dan sangat mendukung terkait kegiatan Kemah Keluarga Pramuka Unhas yang digelar di Kawasan Baruga Camping Ground Bugis Waterpark. Apalagi, kegiatan ini merupakan agenda camping pertama yang dilaksanakan di dalam Area Bugis Waterpark.

“Kedepannya semoga Bukit Baruga dan Bugis Waterpark dapat membuat kawasan Camping Ground dengan konsep City Camp. Sehingga warga Makassar tidak perlu jauh-jauh lagi jika ingin berkegiatan dengan suasana alam,” jelasnya.

“Sekali lagi, terima kasih kami ucapkan kepada pihak Bukit Baruga dan Bugis Waterpark atas support dan kerjasamanya dalam menyukseskan kegiatan Kemah Keluarga Pramuka Unhas,” ungkapnya.

Strategic Marketing Officer Bukit Baruga, Ralie Karya Agriawan menuturkan bahwa Bukit Baruga memberikan ruang terbuka yang bisa digunakan oleh komunitas untuk beraktivitas. Apalagi di masa pandemi, menggelar kegiatan baiknya dilakukan diruang terbuka.

“Dengan lingkungan yang asri dan sejuk, Baruga Camping Ground dapat menjadi alternatif bagi komunitas untuk menggelar kegiatan. Masyarakat dapat memanfaatkan ruang terbuka ini untuk melakukan kegiatan apapun. Bukit Baruga dengan senang hati memberikan wadah,” ungkapnya.

Bukit Baruga dengan spirit Harmoni Dalam Kehidupan, menawarkan konsep hunian yang nyaman dan aman, serta memiliki lingkungan hijau dan asri. Bukit Baruga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti fasilitas ibadah, fasilitas olahraga yang terdiri dari lapangan tennis dan driving, serta sarana pendidikan sekolah Islam Athirah.

Fasilitas terbaru yang juga hadir melengkapi kebutuhan keluarga, ialah Bugis S. Sebuah wahana permainan air terbesar di Indonesia timur. Bukit Baruga berkomitmen untuk memaksimalkan pembangunan baik itu hunian, sarana, maupun fasilitas untuk dalam rangka mewujudkan kehidupan yang nyaman bagi penghuninya. (*)

Tags:

BACA JUGA