Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat bertemu Menparekraf, Sandiaga Uno di Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (14/04/2021)

Sandiaga Uno Puji Taufan Pawe atas Monumen Cinta Habibie Ainun

Kamis, 15 April 2021 | 21:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengundang sejumlah kepala daerah di Sulsel. Diantaranya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Bupati Maros, Chaidir Syam, dan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

Tak hanya itu. Ada Bupati Selayar, Basli Ali, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Bupati Enrekang Muslimin Bando, dan Bupati Takalar Syamsari Kitta. 

Pertemuan membahas agenda KolaborAksi. Kegiatan berlangsung di Kantor Menparekraf, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (14/04/2021).

Ketika membuka rapat kolaborasi, Sandiaga Uno menyempatkan menyapa satu-satu kepala daerah asal Sulsel. Saat menyapa Taufan, Sandiaga Uno mengaparesiasi dan berterimakasih kepada Wali Kota Parepare dua periode itu atas terciptanya Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun.

“Nah ini. Di kota ini ada patung Pak Habibie dan Ibu Ainun. Inilah Kota Parepare. Terimah kasih Pak Wali (Taufan Pawe) yang juga telah membangun monumen presiden ke-tiga kita,” kata Sandiaga Uno disambut tepuk tangan peserta.

Rapat kolaborasi bersama Menteri Pariwisata Sandiaga Uno ini untuk membahas pengembangan wisata di suatu daerah. 

Nantinya bakal menjadi program kerja sama pemerintah daerah dan Menparekraf untuk peningkatan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Dalam persentase, kepala daerah diberikan waktu lima menit untuk membahas potensi wisatanya masing-masing. Diketahui, Taufan hadir didampingi Kadis Pariwisata Parepare, Amarun Agung Hamka dan Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha.(*)


BACA JUGA