Tiga putra Maros ikut seleksi timnas U-16 dan U-19, di antaranya M Arif Prayudha pada seleksi timnas usia 16, M. Ikram dan M Fikri pada seleksi timnas usia 19.
#

Tiga Putra Maros Ikut Seleksi Timnas U-16 dan U-19 di Palu

Kamis, 15 April 2021 | 14:42 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Warga Maros patut berbangga. Pasalnya, ada tiga orang putra yang tengah mengikuti proses seleksi untuk bergabung bersama tim nasional (Timnas) sepakbola usia 16 dan 19.

Ketiganya adalah M Arif Prayudha pada seleksi timnas usia 16, M. Ikram dan M Fikri pada seleksi timnas usia 19.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Maros Yusdal Yusuf menuturkan, dari puluhan pemain yang direkomendasikan oleh Askab Maros, ketiganya berhasil lolos dan selanjutnya direkomendasikan Asprov untuk ikut seleksi kualifikasi timnas.

“Tiga-tiganya bermain sangat baik saat seleksi. Mereka merupakan putra terbaik Maros yang berhasil masuk sampai tahap seleksi tingkat nasional di Palu,” kata Yusdal. Kamis (15/4/2021)

Ia berharap, ketiga pemain yang saat ini tengah menunggu hasil seleksi bisa menjadi motivasi tersendiri bagi pemain-pemain lain yang ada di Maros.

“Tentu kita berharap mereka bisa mengharumkan nama sepakbola Maros khususnya,” harapnya.

Yusdal bilang, setelah lolos seleksi mereka akan bergabung dengan pemain se-Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta nantinya.

“Usia 16 dipersiapkan untuk bertanding di Bahrain, dalam ajang piala Asia ditahun 2022 dan juga kualifikasi piala dunia tahun 2023 di Peru,” bebernya.

“Usia 19 dipersiapkan untuk piala asia di Uzbekistan tahun 2022 dan kualifikasi piala dunia usia 20 tahun 2023 di Indonesia,” tambahnya. (*)


BACA JUGA