Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Gowa, Dr. Salam

Disdik Gowa Pastikan Guru Sudah Divaksin Sebelum Belajar Tatap Muka

Jumat, 16 April 2021 | 14:19 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Gowa, Dr Salam menegaskan para guru sudah melakukan vaksinasi Covid-19 sebelum melakukan pembelajaran tatap muka di Bulan Juli.

Hal tersebut untuk memastikan kegiatan pembelajaran berjalan secara kondusif dan aman.

“Atas petunjuk Bupati Gowa, persiapan yang kita lakukan sekarang adalah semua guru wajib melaksanakan vaksinasi baik tahap pertama hingga tahap kedua. Jika belum, maka tidak diperkenankan bagi guru untuk mengajar sebelum divaksin,” jelas Dr Salam. Kamis (15/4/2021)

Tak hanya guru, orang tua siswa juga diwajibkan mengikuti proses vaksinasi. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan guru, peserta didik, maupun orang tua.

“Kenapa vaksinasi orang tua juga penting. Siswa ini kan sebelum dan sepulang sekolah akan terus berinteraksi dengan orang tua. Untuk menjaga keamanan, sebaiknya orang tua menjalani proses vaksinasi,” terangnya.

Selain itu, Salam juga menyatakan kesiapan sekolah untuk melakukan proses pembelajaran tatap muka. Saat ini, telah disusun SOP tentang pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah.

“Penerapan protokol kesehatan saat ini sudah dipersiapkan. Cuci tangan disediakan di depan kelas masing-masing, wajib mengenakan masker, penyemprotan disinfektan, bahkan ada beberapa sekolah yang menyiapkan bilik antiseptik,” ujarnya.

Ia berharap pembelajaran tatap muka di tahun ajaran baru di bulan Juli 2021 dapat berjalan lancar. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan baik siswa maupun guru.

“Tapi sekali lagi, pembelajaran tatap muka ini harus menerapkan protokol kesehatan. Penyemprotan disinfektan dan pemakaian masker itus emua harus diterapkan,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA