Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam didampingi Manager Humas, Gunawan HB bertemu Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI di Kantor Wilayah, Rabu (14/04/2021).

Donor Darah di PMI Makassar, Pegadaian Beri Promo Tabungan Emas dan Dooprize

Jumat, 16 April 2021 | 13:42 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Pegadaian Kanwil VI Makassar mendukung kegiatan donor darah khusunya di bulan Ramadhan. Berkerjasama dengan PMI Makassar, pihaknya memberikan keuntungan bagi para pendonor.

Yakni memberikan promo menarik berupa pembukaan rekening tabungan emas. Juga hadiah doorprize bagi mereka yang baru pertama kali mendonasikan darahnya.

Sebagai bentuk dukungan resmi, Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI bertemu dengan Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam. Pertemuan berlangsung di Kantor Wilayah Pegadaian, Rabu (14/04/2021).

Dalam pertemuannya, Zulfan mengapresiasi kinerja dari petugas PMI di Kota Makassar. Sebab, terus aktif menggalakkan beberapa program terutama di bulan Ramadhan ini.

“Pasti menjadi tantangan tersendiri bagi PMI untuk mengkampanyekan kegiatan donor darah. Terutama di tengah situasi Ramadhan dan masih adanya wabah Covid-19 ini,” jelasnya.

“Semoga dengan adanya promo gratis pembukaan tabungan emas dan dooprize dapat menarik minat masyarakat untuk donor darah,” sambung Zulfan.

Selain mendapatkan rekening tabungan emas, setiap peserta donor darah juga akan mendapatkan paket donor regular. Seperti Voucher Rapid Antigen gratis dan Masker KN94.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI. Pihaknya, kata dia, mempersilahkan bagi masyakarat yang ingin mendonor darah di bulan Ramadhan.

“Selama bulan Ramadhan ini, PMI Kota Makassar memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi dermawan darah dengan membuka gerai donor di Mall Ratu Indah dan di UTD PMI Kota Makassar,” jelasnya.

“Masyarakat boleh datang dan apabila kondisi dinyatakan fit oleh dokter, maka bisa langsung mendonorkan darah,” tutup pria yang akrab disapa Deng Ical ini.

Kupon doorprize dibagikan kepada pendonor darah yang baru pertama kali mendonasikan darahnya. Dan yang sudah menjadi pendonor dengan minimal jumlah donor sebanyak 5 kali.

Hadiah doorpize yang disiapkan juga beragam. Mulai dari sepeda motor, sepeda lipat, handphone, hingga smartwatch. (*)


BACA JUGA