Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto saat menjalani rangkaian proses vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Puskesmas Mangasa, Kamis (15/04/2021).

Harun dan Jajaran Pejabat Kemenkumham Sulsel Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Jumat, 16 April 2021 | 13:29 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto bersama Kadiv Pemasyarakatan, Edi Kurniadi, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto beserta Kepala Lapas Makassar Hernowo Sugiastanto dan Kepala Rupbasan Makassar Arifuddin menerima suntikan kedua vaksin Covid-19 di Puskesmas Mangasa, Kamis (15/04/2021). Sebelumnya, vaksin tahap pertama telah disuntikkan pada 18 Maret 2021.

Harun mengatakan, vaksinasi juga telah diikuti 345 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham Makassar yang digelar di Lapas Makassar. Dan sebanyak 78 pegawai juga telah divaksin di Aula Kanwil Kemenkumham Sulsel.

pt-vale-indonesia

Vaksin ini melibatkan tim medis dari Puskesmas Mangasa. Juga Klinik Baharuddin Suryobroto dari Lapas Kelas I Makassar.

Dokter pada Lapas Makassar, Rosita mengatakan bahwa ada 27 peserta yang ikut dari total keseluruhan 31. Mereka merupakan pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel, Lapas Makassar, dan Rupbasan Makassar.

Empat orang peserta vaksin tidak memenuhi syarat. Hal itu karena mereka sedang kurang sehat.

“Peserta yang tidak ikut saat ini akan diikutkan saat kondisinya dalam keadaan sehat,” kata Rosita.

Rosita juga menjelaskan peserta yang divaksin diobservasi selama 30 menit. Hasilnya, keseluruhan tidak ada yang merasakan keluhan yang berat.

Sementara itu, Kadiv Pemasyarakatan, Edi Kurniadi mengaku baik-baik saja pasca disuntik vaksin dosis kedua. Hanya saja, ia merasa mengantuk, sedikit pegal dan terasa agak lapar. (*)


BACA JUGA